Salah satu blog contest  paling menarik adalah SEO Blog contest .
Biasanya ini dilakukan untuk fun saja dan benefit yang sebenarnya ke  blog yang menyelenggarakan contest  sendiri sangat minimal. (Kecuali  menjadi bahan perbincangan dan mendapat beberapa backlink dengan anchor  word SEO jika strukturnya tepat).
Aturan dalam SEO blog contest.
Pihak penyelenggara SEO blog contest  akan menentukan tema yang akan  dikompetisikan. Untuk menyamakan start point semua contestan, sebaiknya  memilih tema yang kurang terkenal atau beberapa tema yang belum pernah  ada dimanapun di Internet. (Jikalau memang ada, sebaiknya tema tersebut  memiliki kemunculan yang minimal).
Ini untuk memastikan para contest tan yang sudah secara aktif  menggunakan metode-metode SEO untuk merangking tema tersebut akan  mendapatkan site atau blognya masuk dalam daftar beberapa hasil  pencarian di search engine.
Kriteria kunci untuk menang dalam tipe blog contest  seperti ini  adalah memperoleh posisi rangking tertinggi untuk tema pencarian  tertentu yang dilombakan di search engine yang telah di tentukan. Search  engine ini harus ditetapkan sejak awal sebagai persyaratan utama,  karena search engine yang berbeda akan meminta strategi SEO yang berbeda  pula. Umumnya, hasil pencarian untuk blog penyelenggara contest  akan  diabaikan dan backlink yang tercipta untuk contest  tersebut akan  membantu blog penyelenggara terangking untuk tema-tema yang tersebut.
Aturan tambahan yang dapat ditambahkan agar kompetisi menjadi lebih  fair (atau untuk mereka yang tidak ingin blognya terganggu dengan  tema-tema kabur yang dilombakan) adalah bagi setiap partisipan agar  membuat blog baru di domain yang baru (biasanya disini ada kesempatan  untuk mendapatkan domain yang mengandung kata kunci) atau menggunakan  free blog platform seperti WordPress atau Blogspot untuk bergabung dalam  contest .
Pemilihan time frame  SEO contest.
Waktu yang dibutuhkan untuk SEO contest  normalnya akan lebih lama dari  pada blog contest . Minimal waktu terbaik untuk SEO contest  adalah 1  bulan, karena waktu tersebut cukup bagi para partisipan untuk melakukan  berbagai eksperimen SEO juga cukup bagi search engine untuk melakukan  crawl dan menunjukkan relevansi untuk blog atau site.
 Hadiahnya?
Para partisipan yang bergabung dalam SEO blog contest  umunya  orang-orang yang suka tantangan dan tidak terlalu memperhatikan akan  besarnya hadiah. Terkadang kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan  menjadi lebih terkenal sudah cukup meskipun hadiah yang didapat cuman  recehan dan beberapa backlink.
Tapi jika niatan menyelenggarakan contest  adalah untuk mendapatkan  meningkatkan traffic dan efek yang heboh, hadiah yang banyak dan  interaktif dapat menarik lebih banyak peserta. Seperti SEO contest  SEO  NooB dimana ada banyak kategori hadiah yang diperebutkan (dan daftar  hadiah semakin banyak bersamaan dengan semakin banyak sponsor yang  bergabung).
Apa yang didapat para partisipan contest  SEO?
Dengan tingkat kompetitif SEO yang natural untuk tema-tema yang  dikompetisikan, akan sangat sulit untuk melihat progress dari  pengetahuan SEO kita. Jika mengukur skill SEO atas tema-tema dengan  tingkat kompetitifnya tinggi dan kita dengan cepat terlempar keluar, ada  baiknya melihat kebelakang kemampuan kita.
Pengukuran atas tema yang rangkingnya rendah dan tidak terlalu banyak  pesaingnya untuk dapat melihat apakah dapat benar2 terangking dengan  baik melawan yang lain (lengkapnya ada disini).
 
0 komentar:
Posting Komentar